HOSICO si kucing photogenic

HOSICO si kucing photogenic
Hosico memiliki tingkah yang sangat menggemaskan. walaupun memiliki tubuh yang gemuk, kucing ini kerap kali terlihat penasaran dengan kotak-kotak, jadi setiap kali dia melihat kotak, dia akan berusaha untuk memasukinya.

Nama saya Risma Dwiyanti. Saya salah satu mahasiswa Psikologi di Universitas Sumatra Utara

Kamis, 08 Desember 2016

MISTERI PERILAKU HEWAN

>> Selimut Jaring Laba-laba <<



Lihatlah hamparan lapisan putih ini. Ini bukan selimu, lho! Lapisan tipis ini sebenarnya adalah jaring laba-laba. Selimut misterius ini terbentuk karena hujan laba-laba. Kok bisa, ya?

Peristiwa hujan laba-laba terjadi di kpta Goulburn, Australia. Hal ini terjadi pada saat laba-laba melakukan ballooning. Apa sih ballooning itu?

Balloning adalah cara laba-laba berpindah tempat dengan melayang seperti balon. Mula-mula laba-laba mendaki tempat yang tinggi, lalu melepaskan jaringnya ke udara. Untaian jaring ini tertiup angin, membawa si laba-laba bagai balon Nantinya, laba-laba ini akan tinggal di daerah baru tempat ia mendarat.

Kemampuan ini tidak aneh. Yang membuatnya menjadi misterius adalah jutaan laba-laba melakukan ballooning pada waktu dan tempat yang sama. Itulah yang menyebabkan terjadinya hujan laba-laba yang membentuk selimut putih di kota Goulburn ini.


>> Karpet Ubur-Ubur Biru <<



Milyaran ubur-ubur biru ini terdampar di pinggir pantai barat Callifornia. Jika dilihat dari kejauhan, bagai hamparan karpet biru. Sayangnya, kejadian unik ini bukan berita baik. Ubur-ubur jenis velella ini tidak bisa bertahan di luar lautan. Jika terdampar, mereka pasti mati. Apa penyebab mereka terdampar?

Saat mencari makanan berupa plankton, ubur-ubur biasanya melayang di bawah permukaan air. Mereka bergerak mengikuti arus ombak. Nah sayangnya, kadang ubur-ubur biru ini terdorong arus ombak besar ke pesisir pantai. Akibatnya mereka mati terdampar. Menurut ahli biologi lsut, kejadian ini terjadi setiap tiga sampai enam tahun sekali.


>> Gerombolan Kepiting Merah <<



Jutaan kepiting merah ini berjalan bergerombol di Christmas Island, Australia. Untuk para pendatang, ini merupakan kejadian yang sangat aneh. Namun ini merupakan hal yang biasa bagi penduduk sekitar.

Gerombolan kepiting merah ini beramai-ramai berjalan menuju ke lautan untuk berimigrasi. Kejadian unik ini terjadi di setiap awal musim hujan, atau sekitar bulan Oktober-November.

Gerombolan kepiting merah ini terlihat lebih banyak di waktu pagi dan sore, ketika udara lebih dingin. Mereka memang menghindari panas, karena jika terjebak di udara panas, mereka bisa kehilangan kelembaban tubuh lalu mati.

Migrasi keiting merah ini menjadi objek wisata di Christmas Island. Agar kepiting merah tidak terganggu manusia saat berimigrasi, dibangun blok jalan khusus untuk mereka.


>> Rombongan Kelelawar di Langit <<



Setiap bulan Oktober, langit di sekitar Zambia dipenuhi rombongan kelelawar. Ada apa, ya? Romobongan kelelawar Straw-colored fruit bats ini rupanya ramai-ramai berpindah tempat dari dataran Afrika ke Taman Nasional Kazanka di Zambia.

Straw-colored Fruit bats memang jenis kelelawar yang suka hidup beramai-ramai. Satu kelompoknya saja bisa mencapai lebih dari 100.000 kelelawar.

Kelelawar ini juga membantu penyerbukan bunga dan menaburkan benih di hutan. Benih yang mereka makan, keluar lewat kotoran. Dengan cara itu, mereka juga membantu penyebaran tumbuhan langka.


Itulah beberapa perilaku misterius hewan, Apakah kamu tahu perilaku misterius hewan lainnya?

0 komentar:

Posting Komentar